Article

Only the latest news is businness industry

Mari Kenali 4 kepribadian kamu agar bisa jarang di ketahui orang

Mengenal kebutuhan pelangan dan mengenal karakteristik pelanggan adalah hal yang penting untuk memudahkan kita berkomunikasi disaat proses jual beli suatu produk. namun hal yang paling penting dalam berbisnis adalah kita harus mengenal diri kita sendiri mulai dari kelebihan dan kekurangannya. maka kami disini akan menjelaskan 4 tipe kepriadian yang jarang orang lain ketahui, yuk kita bahas :

Dominant (Dominan)

individu yang Memiliki rasa ego yang tinggi dan cenderung individualis dengan standar yang sangat tinggi. Ia lebih suka menganalisa masalah sendirian daripada bersama orang lain. Rasa egoisnya yang kuat membuatnya tidak nyaman di bawah kendali orang lain;

ia lebih suka menjadi "boss" dan menetapkan standar tinggi baik untuk dirinya maupun orang lain. Ia menghindari sesuatu yang biasa-biasa dan cenderung mencari tantangan yang baru. Mampu memimpin situasi dan orang lain dalam rangka mencapai sasarannya; ia ingin selalu unggul dalam persaingan dengan taruhan apapun.

Influence (Memiliki Pengaruh Tinggi)

Merupakan seorang yang antusias dan optimistik, ia lebih suka mencapai sasarannya melalui orang lain. Ia suka berhubungan dengan sesamanya - ia bahkan suka mengadakan “pesta” atau kegiatan untuk berkumpul, dan ini menunjukkan kepribadiannya yang ramah. Ia tidak suka bekerja sendirian dan cenderung bersama dengan orang lain dalam menyelesaikan proyek. 

Perhatian dan fokusnya tidak sebaik apa yang dia inginkan -  maka ia membutuhkan energi yang besar untuk mampu bergerak cepat dari satu hal ke hal berikutnya tanpa penundaan.  Ia sangat menonjol dalam keterampilan berkomunikasi, dan ini merupakan salah satu kekuatan yang paling sering digunakan.  Ia memiliki kemampuan untuk memotivasi dan memberi semangat dengan kata-katanya, dan ia dikenal sebagai individu yang inspirasional. 

Ketika ia harus memusatkan perhatiannya pada tugas, Ia akan menjadi tidak akurat dan bahkan tidak terorganisir.  Tetapi ia akan memusatkan perhatian kepada yang harus ia senangkan, karena ia enggan sekali untuk menolak.  Ia menginginkan pengakuan sosial dan takut akan penolakan.  Ia mudah menemukan teman dan berusaha menciptakan suasana yang menyenangkan.  Ia membutuhkan seorang manajer atau supervisor untuk menentukan batas waktu yang jelas dalam pekerjaannya, ia lebih suka menggunakan gaya manajemen partisipatif yang dibangun berdasarkan hubungan yang kuat.

Steadiness (Stabil)

Merupakan individu konsisten yang berusaha menjaga lingkungan/suasana yang tidak berubah.  Ia bekerja dengan baik bersama orang-orang dengan berbagai kepribadian karena perilakunya yang terkendali dan rendah hati.  Sabar, loyal dan suka menolong.  Persahabatan dikembangkannya dengan lambat dan selektif. 

Ia tidak bosan dengan rutinitas dan sangat baik bekerja dengan petunjuk dan peraturan yang jelas. Ia mengharapkan bantuan dan supervisi pada saat mengawali proyek baru.  Ia butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dan sungkan menjalankan "cara-cara lama mengerjakan sesuatu".  Ia akan menghindari konfrontasi dan berusaha sekuat tenaga memendam perasaannya.

Compliant (Patuh)

Seorang yang praktis, cakap dan unik. Ia orang yang mampu menilai diri sendiri dan kritis terhadap dirinya dan orang lain. Ia menyukai hal yang detil dan logis; secara alamiah ia sangat analitis. Karena menyimpan informasi, ia meneliti isu berulang-ulang kali. Ia cenderung malu dan tertutup; ia hati-hati dalam membuat keputusan yang berdasarkan pada logika, bukan emosi, selalu menggunakan pertanyaan "bagaimana dan mengapa".

 Ia mengerjakan sesuatu dengan sistematis dan akurat. Ia rapi dan terorganisir sebab ia merasa bahwa keadaan berantakan sama dengan mutu yang rendah; demikian juga, rapi dan teratur merupakan mutu yang tinggi. Sangat teliti dalam segala sesuatu seperti halnya dalam pekerjaan dan penggunaan waktunya. Ia merencanakan dan mengorganisir semua sisi kehidupannya. Kelambanan sangat mengganggunya dan tak dapat ditolerir.

 

87%

Please Wait...